Pulau Tidung Di Kepulauan Seribu Jakarta

Kepulauan Seribu atau orang lebih kenal dengan istilah Pulau Seribu. Banyak gugusan pulau di Teluk Jakarta ini. Antara lainnya ialah Pulau Tidung. Pulau Tidung Kepulauan Seribu punyai 2 pulau adalah Pulau Tidung Besar serta Pulau Tidung Kecil yg di kaitkan dengan Jembatan yg yang lebih diketahui dengan nama ” Jembatan Cinta “. Dahulu jembatan ini terbuat dari kayu, tapi bersamaan dengan apresiasi penduduk yg tinggi untuk datang ke jembatan ini serta untuk hal keselamatan dan kenyamanan selanjutnya dibuat kembali memanfaatkan beton yg lebih kuat.

Pulau Tidung masuk dalam kelompok Pulau Masyarakat dipicu banyak masyarakat lokal yg tinggal serta tinggal di Pulau Tidung ini. Mata pencaharian penting mereka ialah nelayan. Bersamaan berkembang nya wisata bahari Kepulauan Seribu banyak penduduk lokal yg menggembangkan wisata bahari ini. Penginapan dibuat untuk penuhi kepentingan turis yg bertandang ke Pulau Tidung. Bermacam olah raga air ada di Pulau Tidung Pulau Seribu. Dari Snorkeling, Banana Boat, Donat Boat, Menyelam, serta masih banyak. Untuk berekreasi ke Pulau Tidung dapat memanfaatkan kapal cepat dari Marina Ancol dengan waktu pintas 1 jam, dapat pula memanfaatkan kapal tradisionil dari Kali Dingin. Jadi ada pilihan untuk ke arah ke sana. Pulau Tidung sudah jadi lambang baru untuk wisata di Kepulauan Seribu. Tiap weekend selamanya penuh dengan turis baik lokal serta internasioanal. Ditambah lagi kala even lebaran serta tahun baru, apresiasi penduduk amat fantastis.

JENIS PENGINAPAN DI PULAU TIDUNG PULAU SERIBU

Pulau Tidung salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Pulau tidung ini terdiri dua adalah, Pulau Tidung Besar serta Pulau Tidung Kecil. Pemakaian lokasi di pulau ini berkembang menjurus wisata bahari seperti menyelam dan kajian pada terumbu karang. Pulau Tidung yg terdiri dalam Tidung Besar serta Tidung Kecil yg di kaitkan oleh jembatan panjang yg diberi nama Jembatan Cinta oleh masyarakat ditempat ini terdapat di Kepulauan Seribu Selatan sisi barat, dengan jarak menempuh sekitar 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal penumpang.

Jadi satu diantaranya maksud pujaan paket wisata, pulau tidung ini bisa dijumpai perkampungan masyarakat serta sejumlah warung yg menyiapkan minuman serta makanan enteng, setelah itu jalan setapak yg panjang ini ini bakal melalui layanan umum, seperti kantor polisi, sekolah satu tingkat SMU untuk beberapa pelajar dari pulau seputar, himpunan warung serta ke arah ke jembatan cinta yg mempertautkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil tanpa ada masyarakat.

Diawalnya jembatan penghubung ini, bakal dijumpai jembatan yg lumayan tinggi untuk lewat satu cekungan laut yg rada dalam, dimana banyak anak kecil masyarakat ditempat mendemokan loncat indah dari jembatan jadi tempat main mereka, cukup menghibur beberapa turis serta benar-benar mengundang kemauan untuk dapat masuk dengan mereka melaksanakan loncat indah di pantai biru tanpa ada ombak. Di penghujung jembatan penghubung, menjejaki pantai Pulau Tidung Kecil sebagai area pengembangbiakan mangrove, masih tampil indah dijelajahi dengan bersepeda, lewat jalan setapak yg dipenuhi oleh ilalang serta pantai sepi yg pasirnya putih lembut, amat indah pemandangannya.

MAU SNORKELING TAPI TIDAK BISA BERENANG ?

Berlibur ke Pulau Seribu memang menyenangkan. Meskipun memiliki waktu yg singkat tidak jadi masalah, sebab kepulauan seribu bisa dicapai cuma beberapa waktu dari Jakarta. Miliki waktu sesaat untuk berlibur ? Aman, bertandang saja ke pulau seribu.
Tentu sehabis di pulau seribu pingin sekaligus lihat panorama bawah laut yg mengagumkan khan. Namun nyata-nyatanya tak dapat berenang ? Tenang, selamanya ada pemecahannya.

Berikut triknya :

Latihan dahulu di kolam renang memanfaatkan alat snorkeling
Masih miliki waktu sebelum pergi Berlibur ke pulau seribu yg eksotis, pakai sebagus baik nya dengan latihan dahulu di kolam renang. Sembari latihan di kolam renang, kamu mesti memanfaatkan langsung alat snorkelingnya. Supaya kala latihan tehnik pernapasan, kamu telah tahu bagaimana caranya bernafas memanfaatkan alat snorkeling itu.

  • Lihat Pelampung.

Kala telah siap snorkeling, waktunya kamu coba langsung ke medan yg sebetulnya. Sebab kamu gak dapat berenang, jadi pelampung ialah alat yg betul-betul penting untuk keselamatanmu. Pelampung yg kamu pakai, harus serasi sesuai badanmu. Jangan sempat kelonggaran, sebab bakal berdampak terputus disaat kamu tengah snorkeling.Yakinkan semua aman.

  • Jangan sampai snorkeling sendirian.

Sebab kamu baru kali pertama coba snorkeling di lautan serta belum cerdas berenang, seharusnya kamu ditemani pemandu yg lebih profesional. Biar bila berlangsung apa-apa, langsung bisa minta pemberian terhadap lainnya.

  • Beranilah serta jangan sampai cemas.

Bila kamu betul-betul pingin lihat serta menikamati keindahan panorama laut pulau seribu, kamu harus ikuti teknik di atas secara benar. Jangan sampai cemas disaat kamu melaksanakan snorkeling. Sebab disaat cemas, tubuhmu bakal kaku. Jaga alat snorkelmu biar gak kemasukan air.

Pingin bertandang ke Pulau Tidung dengan service sempurna serta menyenangkan ?? Selekasnya hubungi kami …